Kapolres Tompunuh : Curah hujan meningkat,masyarakat dihimbau waspada bencana

KBRN, Tahuna : Mencermati Cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini diwilayah perbatasan  Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh SIK menghimbau masyarakat waspada akan potensi bencana. 

Diketahui hujan deras mengguyur Kabupaten Kepulauan Sangihe sejak beberapa hari terakhir. Sehingga menyebabkan longsoran kecil di beberapa lokasi ruas jalan terutama yang menghubungkan Tahuna dan Tabukan Utara. Dimana hingga Sabtu malam akses jalan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. 

"Menghimbau masyarakat Sangihe terutama yang bermukim di wilayah rawan bencana banjir dan tanah longsor untuk tetap waspada" ujar Kapolres Denny Tompunuh 

Secara geografis wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe terletak antara 2° 4’ 13” – 4° 44’ 22” LU dan 125° 9′ 28” – 125° 56′ 57” BT dan posisinya terletak di antara Kab. Kepl. SITARO dengan Pulau Mindanao (Republik Filipina).

Dengan kondisi, klimatologi, topografi dan geomorfologi yang demikian, Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan salah satu daerah rawan bencanasehingga setiap pergantian musim harus tetap diwaspadai. (SR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar