Pangdam XIII/MDK bersama Kapolda Dampingi Kunjungan Kerja Gubernur Sulut di Sangihe

KBRN, Tahuna : Kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di dampingi Pangdam XIII/MDK Mayjen TNI Wanti W.FMamahit, M.Si bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H., M.M di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe,  dalam rangka menghadiri pembukaan Sidang Sinode Lengkap (SSL) ke-XXV Gereja Masehi Injil Sangihe Talaud (GMIST) di Jemaat Yerusalem Enemawira Kecamatan Tabukan Utara, Selasa (07/12/2021). 

Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Sulut beserta rombongan juga meresmikan gedung serbaguna Jemaat Yerusalem Enemawira, Pembukaan Sidang Sinode ke 25 tahun dan pelantikan Tim Kerja Sidang MPL PGI Tahun 2022. Kemudian rombongan menuju Pendopo kediaman Bupati yang berada di Jl. Stadion Kelurahan Tona II Kecamatan Tahuna. 

Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutanya di Gereja Masehi Injil Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Yerusalem Enemawira menyampaikan, "Atas nama Pemprov Sulawesi Utara mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kepulauan Sangihe dan masyarakat, yang telah bekerja sama dengan baik dalam menjalankan program-program Pemerintah maupun Program meningkatkan iman dan kerukunan umat beragama,"

"Ini merupakan suatu hal yang sangat membanggakan, kemarin di Sulawesi Utara juga telah di selenggarakan pertemuan FKUB se Indonesia, dalam kegiatan tersebut kita juga menghadirkan beberapa Pimpinan Agama dari Negara tetangga, dan kegiatan tersebut di buka langsung oleh bapak Wakil Presiden,"

"Beliau juga menyampaikan betapa bangganya melihat situasi dan kondisi di Sulut termasuk Kab Kepl Sangihe yang merupakan bagian dari Sulawesi Utara, yang ikut menyumbangkan kerukunan beragama dengan baik, ini merupakan salah satu bukti bahwa apa yang telah kita lakukan selama ini sudah berjalan dengan baik, Presiden dan Wapres memberikan apresiasi karena bisa melakukan hal-hal yang terbaik dalam menjaga kerukunan umat beragama, tentunya ini semua tak lepas dari peran seluruh masyarakat yang ada di seluruh Provinsi Sulawesi Utara," tandasnya.

Turut dalam rombongan Kunjungan Kerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kabupaten Kep. Sangihe diantaranya Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Wanti W.FMamahit, M.Si, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H., M.M, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohammad Satrio Utomo, S.H, Danlantamal VIII/Manado Brigjen TNI (Mar) Wayan Ari Wijaya, S.E, Kasirenrem 131/Stg Kol Chb Arfah Ashari, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiscus Silangen, SpB, KBd, Kajati Sulut Albina Dita Prawitaningsih, SH,.MH, Ketua Pengadilan Tinggi Manado dr. H. Lexsi Mamonto, S.H, Anggota DPRD Prov Sulut Toni Supit, S.E., M.M, Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelin Sasingen, S.E, beserta rombongan.(SR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar