Tumbale : Momentum perayaan Natal bagi Umat Kristiani kiranya akan meningkatkan kepedulian dan berdamai dengan sesama

KBRN Tahuna : Meski dengan penerapan protocol kesehatan secara ketat, beberapa Kelompok Pelayanan di Jemaat Gmist Malunsemahe Angges menggelar perayaan Ibadah Pra Natal dengan suka cita.   Ini dimaknai Kelompok Kalendesang dengan menggelar Ibadah Pra Natal secara sederhana yang dipimpin Pendeta Yeti Tumbale, STH.MPdK. Dalam kotbahnya melalui kitab Matius 2 ; 13 -15 Pendeta Yeti Tumbale menegaskan tentang kepindahan Keluarga Yesus ke Mesir untuk menghindari ancaman herodes yang terusik dengan kelahiran sang Mesias.

“ Momentum perayaan Natal kiranya dapat semakin meningkatkan komitmen untuk berdamai dengan sesama, meninggalkan hal-hal yang kurang berkenan, butuh kesiapan hati untuk menerima kenyataan hidup, membangun silahturami dengan sesama. "  Penting dimaknai bahwa penyertaan Tuhan tetap senantiasa menyertai bagi setiap orang percaya asalkan tetap mengandalkan Tuhan. Untuk itu melalui perayaan Natal yang dilaksanakan akan semakin meningkatkan semangat saling mendukung, saling menopang, meninggalkan semua perbuatan yang jahat sebab kedatangan Tuhan tidak lagi sebagai bayi namun sebagai hakim.

“ Saya berharap kita merayakan Natal dengan penuh pemaknaan dan senantiasa berpegang teguh terhadap ketetapan Tuhan. “  Selain Kelompok Kelendesang, Kelompok Pesasirungan Jemaat Gmist Malunsemahe Angges juga merayakan ibadah pra Natal di masa adventus.  Ibadah yang berlangsung dengan penuh kebersamaan dirangkai pula dengan penyerahan diakonia bagi yang berhak menerima. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar