Antisipasi Pedagang Musiman Disperindagnaker Sitaro Lakukan Bernagai Strategi

KBRN, Tahuna : Menyikapi kemunculan pedagang musiman saat Natal dan Tahun baru Dinas Perinduatrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Pemkab Sitaro lakukan berbagai strategi.

" Kemunculan pedagang musiman menjelang Natal dan Tahun baru.yang cenderung mengakibatkan ruang gerak dilokasi pusat perbelanjaan menjadi padat perlu disikapi secara serius " tutur Junaidi Sasela ST Kepala Bidang Pasar Disperindagnaker Pemkab Sitaro.

Junaidi Sasela menjelaskan strategi dimaksud berupa kajian penempatan para oedagang tersbut pada area kusus yang dinilai tidak menimbulkan ganguan pada transaski jual beli.

" Kami tengah melakukan pemetaan lokasi guna penempatan pedagang musiman tersebut " ungkap Sasela.

Junaidi Sasela menegaskan selain lokasi pasar keberadaan para pengais rejeki yang muncul di akhir Tahun tersebut juga diupayakan tidak mengganggu arus transportasi lalulintas di lokasi pasar.

" Meskipun hanya untuk sementara waktu namu bilamana para pedagang menempat trotoar otomatis akan berpengaruh pada arus lalulintas, sehingga bagi mereka akan disiapkan lokasi kusus " tutup Junaidi Sasela. AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar