Peduli Kesulitan Warga, Babinsa 06/Kendahe Bantu Pekerjaan Warga

KBRN, Tahuna : Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe, Serda Asep Herton Suherman melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah dan berkesempatan ikut membantu dalam pembuatan dapur rumah warga binaan, di Kampung Mohong Sawang, Kecamatan  Kendahe, Senin (06/12/2021).

Sebagai aparat kewilayahan, setiap kegiatan yang dilaksanakan babinsa tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya. Mereka tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran saja, ia pun selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat.

Di sela - sela kegiatan tersebut Serda Asep Herton Suherman mengatakan, membantu pembuatan dapur milik warga seperti yang kami kakukukan sekarang ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada warga dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat juga sebagai upaya Babinsa dalam membangun keakraban dan kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah binaan," ungkapnya. 

Lanjut dikatakannya, dengan berperan aktif diwilayah, dan selalu berusaha terlibat di setiap kegiatan kemasyarakatan, seperti membantu mengatasi kesulitan masyarakat atau kegiatan lainnya, yang sifatnya positif untuk kemajuan masyarakat atau wilayah tersebut, keberadaan Babinsa akan dikenal dan dapat diterima baik serta membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah,” jelasnya.

Sementara itu Bapak Marampung Mandiri selaku pemilik rumah mengatakan sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak babinsa yang sudah hadir dan membantu pengerjaan dapur rumah miliknya," terimakasih bapak babinsa yang telah membantu mempercepat pembuatan dapur rumah kami, dan tentunya sangat meringankan beban kami baik dari segi tenaga maupun biaya," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar