Pemda rencanakan Pasar murah dan Operasi Pasar

KBRN Tahuna : Demi memenuhi kebutuhan masyarakat jelang perayaan Natal dan tahun Baru, Pemerintah melakukan Pasar Murah ataupun Operasi Pasar.  Kegiatan ini menjadi rutinitas setiap menghadapi perayaan hari besar keagamaan baik bagi Umat Kristiani dan Umat Islam.  Kepala Bagian Ekonomi Setda Kepulauan Sangihe Engelin Sasiang SE, MM saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan operasi Pasar ataupun pasar murah menjadi agenda tetap yang dikordinasikan dengan instansi terkait lainnya.

“ Kalau untuk kegiatan pasar murah atau operasi Pasar ini menjadi agenda tetap Pemerintah dan setiap tahun menghadapi perayaan hari besar keagamaan tetap dilaksanakan. “  Dalam pelaksanaan Operasi Pasar atau Pasar murah biasanya menjual kebutuhan yang mengalami peningkatan permintaan diantaranya beras, gula pasir, mentega, telur dan tepung terigu dengan harga murah.

“ Soal hari H pelaksanaannya ini masih dikordinasikan dengan instansi terkait lainnya namun dipastikan tetap digelar demi memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah tingginya permintaan Pasar. “  Sasiang menambahkan Pemerintah Pastinya tetap memantau ketersediaan stok, dan stabilisasi harga jelang Natal dan tahun baru. Terpisah Pimpinan Cabang Perum Bulog Tahuna Joko Purnomo memastikan siap mendukung program Pasar Murah dan Operasi Pasar oleh Pemerintah Daerah, terutama beberapa kebutuhan yang dikuasai Bulog Tahuna.

“ Pada prinsipnya Bulog Sangihe tetap siap mendukung pelaksanaan program Pemerintah terutama dalam menyediahkan kebutuhan sesuai dengan peran kami. “  Bahkan demi menjaga stabilisasi harga setiap hari disediahkan kebutuhan diantaranya Beras dan Gula Pasir di Pasar  Towo sebagai pusat interaksi masyarakat di kota Tahuna, pungkas Purnomo.  Secara bersinergi Perum Bolug dan Pemerintah Daerah tetap menjamin ketersediaan stok kebutuhan jelang Natal dan tahun baru di Kabupaten Sangihe. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar