Perayaan menyambut Natal Jemaat GMIST Malunsemahe Angges

KBRN Tahuna : Pelayanan Keluarga Bapa tingkat Jemaat, GMIST Malunsemahe Angges gelar ibadah menyambut (Pra)Natal. Ibadah pra Natal yang dilaksanakan di gedung Gereja Minggu pukul 17.00 Wita dipimpin Ketua Majelis Pekerja Jemaat (MPJ) Jemaat GMIST Malunsemahe Angges Pendeta Raden Ch Wengen , STh. MPd.K dengan Protokol Kesehatan (Prokes). Dalam kotbahnya Pendeta Wengen mengambil bacaan Alkitab kitab Kejadian 3 ayat 15 yang menceritakan kejatuhan manusia ulah iblis, namun cinta kasih Tuhan tetap mencari manusia.

" Cerita Adam dan hawa yang jatuh kedalam dosa, akibat ketamakan dan ketidakpuasan manusia mengajarkan kita tentang kasih setia Tuhan yang selalu peduli kepada manusia. " Memaknai perayaan masa Adventus yang kedua kita dituntut mempersiapkan diri dengan tetap membangun kebersamaan menghilangkan keegoisan, menumbuhkan saling peduli. Perayaan menyambut Natal oleh Pelka Bapa kiranya akan membawah sukacita bagi kita semua. 

" Perayaan Pra Natal hari ini kiranya semakin memotivasi dalam menyambut sang Juruslamat yang datang sebagai bayi pun sebagai hakim, datang untuk kedua kalinya. " Lurah Angges Ahas Weros Andaria, SE yang hadir dalam ibadah Pra Natal menyambut baik perayaan ibadah yang dilakukan oleh Pelka Bapa Tingkat Jemaat.

" Kita bersyukur saat ini kita dapat melaksanakan ibadah pra Natal, meski tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. " Ditengah pandemi covid 19 kita masi dibatasi tetapi kita bersyukur atas dukungan warga jemaat dan masyarakat Sangihe ditetapkan zona 1 sehingga ada kelonggaran-kelonggaran, tapi saya berharap masyarakat tetap patuh Prokes. 

" Syukur tahun ini kita dapat menjalankan ibadah pra Natal ada kelonggaran khusus di Kelurahan Angges capaian Vaksinasi sudah diatas 70 persen, dan sebagai Pemerintah tetap berharap masyarakat tetap waspada dan tidak abai Prokes dan mendukung percepatan target vaksinasi. Menarik dalam ibadah pra Natal dimeriahkan group Masamper kelompok dan paduan suara. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar