DLHP Sitaro Antisipasi Oeningkatan Volume Sampah di Akhir Tahun

KBRN, Tahuna : Menyikapi peningkatan volume sampah di akhir tahun  Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Sitaro lakukan berbagai strategi.

" Volume sampah dipusat Kota cenderung terjadi disaat Natal dan Tahun baru, penanganannya harus komplex dwngan mengerahkan seluruh tenaga kebersihan yang ada " tutur  Drs. Robert Kahiking MM Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Sitaro.

Robert Kahiking menjelaskan terkait penanganan sampah tenaga kebersihan tetap bekerja setiap hari namun  mereka di liburkan saat perayaan Natal dan Tahun baru.

" Ini sudah menjadi resiko bagi tenaga kebersihan sebab bilaman sampah tidak di bersihkan dan di buang ke TPA makan akan menimbulkan bau tak sedap serta mengotori wajah Kota " ungkap Kahiking.

Menurutnya penanganan sampah di Sitaro dilakukan dengan mengerahkan seluruh tenaga kebersihan baik penyapu jalan maupun armada truk pengangkut sampah.

" Pengangkutan sampah dilakukan 2 kali dalam sehari yakni pagi dan sore, sehingga diharapkan masyarakat membuang sampah oada jam yang sudha di tentukan sebelum proses pengangkutan " tutup Ribert Kahiking. AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar