Pengalihan BBM dari Premium ke Petralite di Sangihe di mulai akhir November 2021

KBRN Tahuna : Pengalihan jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Premium ke Petralite jelas mempengaruhi pendapatan profesi sopir. Kepala Bagian EKonomi Setda Kepulauan Sangihe Engelin Sasiang ST.MM ketika dikonfirmasi mengatakan sebenarnya kebijakan dalam pengalihan jenis BBM Premium ke Petralite sudah lama namun di 3 Kabupaten Nusa Utara termasuk Sangihe baru diberlakukan.

“ Soal pengalihan Jenis BBM Premium ke Petralite memang sudah agak lama di Sulawesi Utara sebenarnya sudah diberlakukan, namun hanya 3 Kabupaten yang belum termasuk Sangihe, di sini dimulai bulan Nopember. “ Tidak dipungkiri pasti akan berdampak sebab biasanya kendaraan menggunakan BBM jenis Premium harus beralih ke Petralite yang notabene berbeda harga.  Sasiang menegaskan sesungguhnya tidak ada kenaikan harga BBM sebaliknya harga Petralite yang turun akibat tidak lagi dipasok penggunaan Premium bagi masyarakat.

“ Perlu diluruskan bahwa tidak ada kenaikan harga BBM namun Petralite yang turun harga, akibat dari Pemakaian Premium sudah tidak dialokasikan lagi atau dipasok, ini programnya Langit Biru dari pertamina. “  Kalaupun terjadi polemic sehingga adanya penentuan tariff secara sepihak oleh organisasi profesi sopir angkutan kota, Pemerintah pastinya kedepan akan melakukan penyesuaian berdasarkan kajian dan regulasi secara menyeluruh, jelas Sasiang. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar