TNI-Polri di Manganitu Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

KBRN, Tahuna : Terus bersinergi menghimbau warga masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di wilayah, terkait kondisi cuaca ekstrim dengan angin kencang dan ombak tinggi. Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu Sertu Jonas Maneheside bersama Bhabinkamtibmas Bripka Christofel Sagenba melaksanakan komsos bersama Lamedi dan Pajar Ontoni, warga Kampung Bakalaeng Kecamatan Manganitu, Sabtu (04/12/2021). 

Berupaya mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, akibat cuaca dalam beberapa pekan terakhir cukup ekstrim, aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Manganitu terus aktif menghimbau kepada para nelayan yang ada di daerah binaanya, untuk lebih waspada dan tidak memaksakan diri melaut bila kondisi cuaca tidak memungkinkan.

"Kita sebagai aparat kewilayahan mempunyai tanggung jawab mencegah dan menjaga keselamatan warga, saat ini kondisi laut sedang tidak bersahabat sehingga sangat berbahaya untuk melakukan aktifitas di laut, kami menghimbau kepada warga untuk tetap memperhatikan faktor keamanan saat mencari nafkah di laut, terutama pada saat cuaca ekstrem dan gelombang tinggi yang tengah terjadi saat ini," ujar Sertu Jonas Manaheside. 

"Bila terpaksa melaut, harus selalu perhatikan kelengkapan keselamatan, seperti pelampung dan alat komunikasi jangan sampai terlupakan pada saat melakukan aktifitas di lautan. Kita himbau juga kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai, untuk tetap waspada terhadap kemungkinan dampak abrasi akibat ombak yang tinggi," tutupnya. 

Sementara Pajar Ontoni, warga yang berprofesi sebagai nelayan di Kampung Bakalaeng memberikan respon positif dan mengucapakan terimakasih atas himbauan yang di sampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas terkait kondisi cuaca yang terjadi, memasuki bulan Desember kondisi ombak memang cukup besar, dan cuaca seperti ini memang sangat membahayakan bagi para nelayan untuk melaut," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar