Jelang Nataru Pemkab Sangihe Pacu Capaian Vaksinasi

KBRN, Tahuna : Jelang Perayaan Hari Besar Keagamaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pemerintah Daerah (Pemda) mempercepat capaian vaksinasi Covid 19. 

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu Labesi kepada Media ini. 

Menurutnya, percepatan capaian vaksinasi ini merupakan langka antisipasi mencegah penyebaran covid 19, mengingat tingginya aktifitas masyarakat pada perayaan natal dan tahun baru.

Disisi lain, terus menghimbau masyarakat sangihe yang berada di dalam maupun di luar daerah agar dapat menahan diri untuk tidak bepergian.

"Sebagai upaya mencegah penyebaran covid 19, khususnya di dalam perayaan natal dan tahun baru, pemerintah daerah mempercepat progres capaian vaksinasi. Sehingga berharap bahwa ketika masyarakat kepulauan sangihe sudah tervaksin 70 persen dengan demikian ke khawatiran adanya klaster baru covid 19, ini dapat diantisipasi. Kemudian pemerintah daerah terus menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat sangihe yang telah berdiaspora diluar, ada baiknya untuk natal dan tahun baru ini tidak kembali lagi ke sangihe, karena kita masih dalam situasi memutus rantai covid 19,"ungkapnya.

Pendampingan terhadap penyelenggara vaksinasi disetiap wilayah terkait upaya menggencot capaian vaksinasi juga terus dilakukan oleh pihak BPBD Sangihe.

Hal ini dipandang perlu guna meminimalisir kemungkinan akan terjadinya klaster baru pasca perayaan natal dan tahun baru.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar