Hapendatu : Penyaluran Dana Sertifikasi Sesuai Prosedur, Pencairan Triwulan Keempat Segera Masukan Berkas.

 Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe  Abednejo Hapendatu mengatakan, seribu seratus  sertifikasi dan terealisasi 760 guru dengan anggaran pencairan 8 miliyar lebih  bila dicairkan keseluruhan 10 koma 7 miliyar. Sedangkan untuk penyaluran dana sertifikasi  yang tengah berproses adalah tri wulan ke 3 tahap ke dua.  Dilakukan pertahap dikarenakan para guru yang terlambat menyampaikan persyaratan pencairan, dimasukan pada tahap ke-2.

“iya saya mau jelaskan disini bahwa ada  seribu seratus  sertifikasi dan terealisasi 760 guru dengan anggaran pencairan 8 miliyar lebih  bila dicairkan keseluruhan 10 koma 7 miliyar. Sedangkan untuk penyaluran dana sertifikasi  yang tengah berproses adalah tri wulan ke 3 tahap ke dua.  Dilakukan pertahap dikarenakan para guru yang terlambat menyampaikan persyaratan pencairan, dimasukan pada tahap ke-2.”jelas Hapendatu

Menurut Hapendatu,  pencairan Triwulan keempat telah disampaikan bagi para guru  yang mengantongi sertifikasi agar segera memasukan berkas, karena sesuai dengan surat Edaran dan Badan Keuangan pengajuan pencairan keuangan  diakhir tahun dibatasi  dengan waktu, khususnya untuk  pemasukan berkas  pembayaran sertifikasi  batas pemasukan 10 Desember 2021. Akan hal ini tentunya dipacu sesuai batas waktu yang ditentukan. Untuk guru SD dan SMP tri wulan 4 dana yang masuk 8 koma 6 miliyar.

“jadi kalau untuk pencairan Triwulan keempat telah disampaikan bagi para guru  yang mengantongi sertifikasi agar segera memasukan berkas, karena sesuai dengan surat Edaran dan Badan Keuangan pengajuan pencairan keuangan  diakhir tahun dibatasi  dengan waktu, khususnya untuk  pemasukan berkas  pembayaran sertifikasi  batas pemasukan 10 Desember 2021. Akan hal ini tentunya dipacu sesuai batas waktu yang ditentukan. Untuk guru SD dan SMP tri wulan 4 dana yang masuk 8 koma 6 miliyar.”  Kata Sekertaris  Pendidikan.

Tidak ada kendala berarti namun diakui ada keterlambatan pemasukan berkas berkaitan dengan sejumlah tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan. yakni ada sejumlah kepala sekolah sedang mengikuti diklat Kepsek dan Diklat pengawas sekolah namun harus menyesuaikan. IM

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar