Komunitas Penata Rias, Perancang Busana dan Juru Masak Laksanakan Ibadah Natal Sekaligus Berbagi Kasih Di GMIST Maranatha Tahuna

KBRN, Tahuna : Dalam  kelemahan dan kekurangan setiap manusia Tuhan memberi kelebihan yang luar biasa sehingga perlu disyukuri dan harus menjadi berkat bagi banyak orang.

 Penegasan itu diungkapkan Pendeta Regen Markus S, Th dalam Khotbahnya melalui pembacaan Alkitab Yesaya 11 Ayat 1-3, pada Ibadah Syukur  menyambut Kelahiran Yesus Kristus Komunitas Penata Rias, Perancang Busana dan Juru Masak Kabupaten Sangihe yang dilaksanakan di Gedung Ibadah GMIST Jemaat Maranatha Tahuna Rabu (01/12/21) 

Pendeta Regen Markus menyatakan,  Perenungan diri itu perlu, bagaimana Tuhan mengasihi kita. karena sebuah perayaan Kelahiran Yesus Kristus bukan hanya sekedar datang beribadah namun bagaimana meresponi kasih Allah terhadap kehidupan kita. 

Menurutnya persekutuan tidak harus perkumpulan orang suci, tetapi justru orang - orang berdosa yang diundang Tuhan, datang dalam persekutuan untuk memperoleh pengampunan. 

Kehadiran kita tambahnya, harus mempunyai sesuatu yang berbeda, terutama meresponi talenta yang diberikan Tuhan untuk pribadi masing-masing sehingga akhirnya dunia akan melihat dan mengakui bagaimana kehadiran kita di tengah masyarakat. 

Pada Ibadah Pra Natal tersebut Komunitas Penata Rias dan Perancang Busana memberikan tanda kasih bagi GMIST Jemaat Maranatha yang diserahkan ketua Panitia Fredy Isak kepada Wakil Ketua Jemaat GMIST Maranatha Tahuna Dra Olga Makasidamo. Dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan kerohanian yang dilaksanakan sekaligus memberikan sumbangan bagi Gereja. Olga Makasidamo yang juga selaku Asisten Administrasi Umum Setda Sangihe mengajak Jemaat yang terundang untuk tetap mendukung program pemerintah mensukseskan Vaksinasi Covid 19. 

Ibadah Syukur Komunitas Penata Rias dan Perancang Busana merupakan program tahunan yang sebelumnya telah dilaksanakan di GMIST Jemaat Banalang Duata dan GMIST Jemaat Efrata Tahuna.  Rencananya untuk Tahun 2022 akan dilaksanakan di GMIST Jemaat Galilea Tapuang. (SR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar