Respon Positif Warga Atas Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat

KBRN, Tahuna : Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2021 yang digelar Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe mendapat apresiasi dari warga pengendara.

Warga Tahuna Marslem Pulumbara kepada Media ini Rabu, (1/11/2021) menilai, pelaksanaan operasi patuh samrat akan memberikan dampak positif untuk meningkatkan kesadaran para pengendara.

Menurutnya, ketaatan pengendara nantinya akan terlihat pada pelaksanaan operasi tersebut, baik soal kewajiban membayar pajak maupun tertib berlalu lintas.

Disisi lain,  memberikan dampak terhadap keamanan dan kenyamanan saat berkendara baik bagi pengendara itu sendiri termasuk  orang lain.

"Selaku bagian di elemen masyarakat menyambut positif akan upaya yang dilakukan pihak kepolisian. Pertama menyangkut kelengkapan administrasi kendaraan, nah ketaan kita disana akan ditemukan tentang kewajiban sebagai warga negara yang harus melunasi pajak misalnya. Kemudian keamanan dan kenyamanan kita sendiri sebagai pengendara, keselamatan kita terjaga dan keselamatan orang lain,"ujarnya.

Sebaliknya, dalam pelaksanaan operasi patuh ini, pihak sattlantas juga diharapkan agar menghindari aksi kejar-kejaran guna mengantisipasi hal tidak diinginkan. 

Diketahui, operasi patuh samrat 2021 juga meliputi pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes).(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar