Pemandangan Dua Fraksi Terhadap Pengambilan Persetujuan Bersama Ranperda APBD Tahun 2022

KBRN, Tahuna : Pandangan Fraksi Partai Nasedem dan pada Fraksi Partai Persatuan Demokrat pada Rapat Paripurna DPRD Sangihe dengan agenda pengambilan persetujuan bersama Rancangan Peraturan Daerah (R-APBD) TA 2022, Senin, (29/11/2021).

Fraksi Nasdem, memintah pemerintah daerah konsisten pada komitmen terkait transparansi penggunaan Anggaran  yang dihasilkan pada rapat bersama antara Banggar DPRD dan TAPD Kabupaten Kepulauan Sangihe. Fraksi Partai Nasdem akan mengawal dan menunjukan ketaatan pada kesepakatan bersama tersebut, sebagai wujud kemitraan yang selama ini digaung-gaungkan. 

Pandangan Fraksi Partai Persatuan Demokrat, terhadap pengelolaan keuangan daerah hendaklah mencerminkan transparansi belanja tepat sasaran dan membangun sesuai kebutuhan. Dalam sektor pendidikan dan kesehatan agar seluruh tenaga sukarela dapat diangkat menjadi tenaga honor tetap di lingkungan pemerintah kabupaten kepulauan sangihe, dan juga memintah pemerintah daerah untuk menaikan instentif penata anastesi di RSUD Liun Kendage Tahuna. Pendapatan Asli Daerah agar terus di gali, dan semua program kerja pembangunan harus merata sehingga dapat menampung semua aspirasi masyarakat disetiap kecamatan.

Berbeda Fraksi Partai Berkarya, dimana sejak pada saat pemadangan umum fraksi dengan tegas menolak pembahasan Ranperda APBD TA 2022 dengan pertimbangan dan alasan tertentu.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar