Diduga Mabuk, Oknum Anggota Polri Tabrak Pengendara Lain! Ini Kronologisnya!

KBRN, Tahuna : Diduga dalam kondisi Mabuk oknum anggota polri menabrak pengendara lain pada  Senin (29/11/21) sekitar pukul 18.45 wita, di jalan jalan umum Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuna Timur Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kapolres Sangihe melalui Kasat Lantas Iptu Duwi Galih Prasetiawan SIK, MH dikonfirmasi menjelaskan, Kecelakaan lalu lintas tabrakan depan dengan depan antara R2 dengan dengan R2 antara Kendaraan R2 merk Suzuki Shogun warna Biru No.Pol. DL 5028 AF dengan Kendaraan R2 sepeda motor metik merek Yamaha N-MAX warna hitam No.Pol. DL 2000 AD (Milik Anggota Polri). 

Pengendara Ranmor R2 Yamaha N-MAX  JERI PONTOLONGAN (42 Tahun) merupakan Anggota Polri Polres Kepulauan Sangihe. Sementara korbannya Pengendara Ranmor R2 Suzuki Shogun OCLIVER DOLASE  (22 Tahun) bersama Boncengan RIFALDI DOLASE (12 Tahun). 

"OKLIVE DOLASE setelah kecelakaan Mengalami luka bengkak bagian pelipis kiri serta Hidung mengeluarkan Darah, sedangkan RIFALDI DOLASE setelah kecelakaan mengalami luka lecet pada bagian kaki kiri dan pundak kiri. Sementara JERI PONTOLONGAN setelah kecelakaan mengalami luka lecet pelipis kanan dan kiri semuanya langsung mendapatkan penanganan dari tim medis RSD Liun Kendage Tahuna" urainya dalam Rilis melalui Grup Whatsapp Media Res Sangihe. 

Kronologis kejadian pada hari Senin tanggal 29 November 2021 pukul 18.45 wita bertempat di jalan umum Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuna Timur Kab.Kepl.Sangihe telah terjadi kecelakaan laka lantas tabrakan antara kendaraan R2 merk Yamaha N-MAX warna hitam No.Pol DL 2000 AD yang di kendarai oleh lelaki JERI PONTOLONGAN  dan kendaraan R2 jenis sepeda motor merek Suzuki Shogun warna biru No.Pol. DL 5028 AF yang di kendarai oleh lelaki OKLIVE DOLASE bersama Boncengan RIFALDI DOLASE. 

 pada awalnya kendaraan R2 merk Suzuki Shogun yang di kendarai OKLIVE DOLASE  bergerak dari arah Kelurahan Tapuang menuju arah Keluruhan Tona 1 dan kendaraan R2 merk Yamaha N-MAX yang di kendarai lelaki JERI PONTOLONGAN bergerak dari arah yang berlawanan dengan kecepatan tinggi, ketika di jalan umum Kelurahan Tapuang pengendara R2 lelaki OKLIVE DOLASE sudah melihat kendaraan R2 yang di kendarai lelaki JERI PONTOLONGAN sudah melewati jalur dan mengarah ke pengendara R2 lelaki OKLIVE DOLASE, lelaki OKLIVE DOLASE sempat menghindar ke kiri jalan namun Kendaraan R2 yang di kendarai lelaki JERI PONTOLONGAN dengan kecepatan tinggi menabrak kendaraan R2 yang di kendrai lelaki OKLIVE DOLASE dan terjadi kecelakaan. 

Dari faktor kendaraan keduanya layak jalan, dilengkapi dengan STNK serta Lampu kendaraan menyala, sementara faktor pengendara R2 mirisnya oknum anggota Polri Lelaki JERI PONTOLONGAN Memiliki SIM, kurang berhati hati. Sedangkan korban pengemudi R2 lelaki OKLIVE DOLASE tidak memiliki SIM dan memakai helem, boncengan R2 lelaki RIFALDI DOLASE tidak menggunakan helem.

Tindakan dilakukan sat lantas Polres Sangihe Menerima LP dan turun TKP, Mengamankan TKP, Membuat Gambar TKP, Mencari saksi - saksi, Mengamankan barang bukti, Koordinasi dengan Sie Propam Polres Kepl.Sangihe, Koordinasi dengan pihak Jasa Raharja terkait Klaim Laka Lantas. 

Terkait dugaan oknum anggota Polri yang mabuk saat berkendara sehingga menyebabkan lakalantas hal itu menurut Humas Budi Salindeho menunggu hasil pemeriksaan dokter Visum et Repertum , tertulis yang dibuat dokter RSD liun Kendage.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar