Pelaksanaan Semester Ganjil, Maksimalkan Prokes

KBRN, Tahuna : Penyelenggara pendidikan kembali diingatkan agar memaksimalkan Protokol Kesehatan (Prokes) di lembaga Sekolah masing-masing.

Isyarat Anggota DPRD Sangihe Max Pangimangen menyikapi pelaksanaan Semester Ganjil tingkat SMA/SMK/Sederajat di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sebaliknya, para Orang Tua juga memiliki kewajiban untuk terus mengingatkan anak-anak akan pentingnya protokol kesehatan dilingkungan sekolah.

"Dalam rangka pelaksanaan ujian semester tingkat SMA/SMK/Sederajat, sebaiknya pihak sekolah memberlakukan protokoler kesehatan supaya pelaksanaan ujian ini bisa jalan dan tercapai sesuai diharapkan oleh pihak kementerian pendidikan. Orang tua berharap anak-anaknya sehat, kuat dan tetap semangat menghadapi usia pendidikan, mereka hidup dalam pendidikan ditengah pandemi sangat berpengaru tergantung pada kepatuhan peserta didik maupun guru guru yang ada disekolah itu,"ujarnya.

Lanjut Max Pangimangen, dalam pelaksanaan pendidikan ditengah pandemi Covid 19, juga mewajibkan semua pihak untuk menjamin kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Begitu juga, dalam menghadapi usia pendidikan ditengah pandemi ini membutuhkan perhatian ekstra dari tenaga guru termasuk siswa-siswi itu sendiri.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar