Hadapi Pedagang Musiman Disperindagnaker Sitaro Lakukan Bebrbagai Strategi

KBRN, Tahuna : Menghadapi kemunculan pedagang musiman saat Natal dan tahun baru Dinas Perindustrian Perdagangan dan tenaga kerja (Disperindagnaker) Pemkab Sitaro persiapkan lokaai tempat berjualan.

" Kehadiran pedagang musiman harus disikapi secara serius, tidak hanya lokasi berjualan namun yangbterutama adalah mencegah oenyebarluasan covid19 " tutur Junaidi Sasela ST Kabid Oasar Disperindagnaker.

Junaidi Sasela menjelaskan lonjakan pedagang dan pengunjung pasar di saat hari raya di sementara masih adanya virus corona bakal berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat

" Nantinya bisa saja kembali di tempatkan wadah cuci tangan serta penegasan terhadap penggunaan masker bagi pedagang dan pembeli " ungkap Sasela.

Junaidi Sasela menegaskan selain penyediaan wadah cuci tangan dan penggunaan masker pihaknya juga telah menata jrak antar meja jualan para pedagang sejak awal terjadinya kausus covid19 di Sitaro.

" Jarak antar meja termasuk akses jalan masuk ke lokasi pasar harus mampu memberi rasa nyaman bagi penjual dan pembeli " tutup Junaidi Sasela. AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar