Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Taloarane Dampingi Kegiatan Posyandu

KBRN, Tahuna : Dampingi pelaksanaan Posyandu, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Babinsa pada setiap kegiatan di wilayah. Seperti dilakukan oleh Sertu Leonard Wadudi Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu yang mendampingi kegiatan Posyandu di Kampung Taloarane Kecamatan Manganitu, Kamis (25/11/2021). 

Posyandu adalah pelayanan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Pada pelaksanaannya kader Posyandu dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil.

Di tengah situasi Pandemi Covid 19 kegiatan posyandu di Kampung Taloarane masih dilakukan, namun demikian pelaksanaannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Kegiatan Posyandu yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin serta pemeriksaan ibu hamil dan balita. 

“Sebagai Babinsa di Kampung ini saya sangat mendukung sekali kegiatan Posyandu, karena membawa dampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat. Pada kegiatan ini saya juga menyampaikan kepada warga untuk selalu rutin mengikuti Program Posyandu, agar kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita dapat terkontrol dengan baik," terang Babinsa. 

Di tempat yang sama, Riska Janis petugas kesehatan dari Puskesmas Manganitu sangat mengapresiasi kehadiran Babinsa yang ikut membantu pelaksanaan Posyandu dan memberikan motivasi kepada masyarakat, "Kami sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa, yang telah meluangkan waktu dan aktif mendampingi pelayanan posyandu kepada masyarakat, kehadiranya sangat kami butuhkan guna menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti program Posyandu ini,” ungkapnya. 

"Kita berharap kegiatan ini dapat rutin di ikuti oleh warga yang mempunyai balita dan ibu hamil, agar asupan gizi bagi balita dapat tercukupi dan dapat menekan angka kematian ibu hamil. Dengan adanya program Posyandu ini, diharapkan dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar