15 Paket Pekerjaan Dana PEN 73 M pada Dinas PUPR Sangihe.

KBRN, Tahuna    :   Dinas PUPR Sangihe mendapat 15 paket dari dana PEN, 7 paket pekerjaan jalan tersebar di Kecamatan Tahuna Timur, Tabukan Selatan Tengah, Manganitu Selatan dan Tabukan Tengah sedangkan  8 paket air bersih diantara di Kecamatan Tabukan Utara dan Manganitu.     

Palaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Wolter Medelu ST mengatakan, 73 miliar rupiah dianggarkan melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional/PEN pada Dinas PUPR Sangihe untuk 7 paket pekerjaan jalan dan 8 paket pekerjaan air bersih.      Untuk 7 paket pekerjaan jalan tersebar di Kecamatan Tahuna Timur, Tabukan Selatan Tengah, Manganitu Selatan dan Tabukan Tengah sedangkan 8 paket air bersih diantara di Kecamatan  Tabukan Utara dan Bebalang. “Kalau jalan di Tahuna Timur Eneratu kemudian Dalokaweng, Kawiwi sampai Sampakang, Ngalipaeng-Tumalede, Sowang Batunderang, Tabukan Tengah Pananuareng sementara paket air bersih diantaranya di Kecamatan Tabukan Utara dan Manganitu. “kata PLT Kadis PUPR Sangihe Wolter Medelu.   

Ditegaskan Wolter Medelu terkait pengawasan 15 paket pekerjaan yang ada di Dinas PUPR Sangihe semuanya dianggarkan melalui konsultan sebab syarat dari PT SMI harus melibatkan kosultan. “Pengawasannya kita ada kosultan jadi dianggarkan lewat kosultan untuk pengawasan baik paket jalan maupun air bersih karena syarat dari PT SMI harus melibatkan kosultan. “tegas Wolter Medelu. 

Disamping itu tegas Wolter Medelu, terkait 15 paket pekerjaan yang terbiayai melalui dana PEN Dinas PUPR tetap melakukan monitoring dan pengendalian.   (ALX)      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar