Gagola : Insentif Nakes Sementara Berproses

KBRN, Tahuna : Meskipun pembayaran isnsetif satgas penanganan covid19 khusus tenaga kesehatan Nakes di Sitaro masih berproses, penanganan kesehatan masyarakat rutin dilaksanakan sesuai standart oprasional prosedur SOP.

" Kami memahami keterlambatan bukan berarti tidak akan dibayarkan namun sistim adminstrasi keuangan yang harus sesuai prosedur " tutur dr. Ronald Gagola Kepala Puskesamas Sawang Siau Timur Selatan.

Ronald Gagola menjelaskan untuk mempercepat proses pencairan dana harus di tunjuang oleh kelengkapan dokumen pelaksanaan kegiatan masing-masing  fasikitas kesehatan.

" Dokumen pelaksanaan kegiatan seperti foto dan berita acara pelaksanaan wqjib disampaikan ke Dinas Kesehatan dan semua fasilitas kesehatan yakni Rumah Sakit dan Puskesmas harus memasukannya secara bersamaan karna pencairannya juga serentak " ungkap Gagola.

Menyinggung tentang nominal insentif Ronald Gagola menegaskan hal itu akan di koordinasikan dengan Dinas kesehatan sementara total anggaran yang akan di terima tergantung pelaksanaan kegiatan.

" Terkait pencegahan penyebarluasan covid19 terutama mengantisioasi gelombang ke tiga yang di prediksikan terjadi Desember 2021 saat ini kami Puskesmas Sawang tengah mengupayakan percepatan proses vakianasi " tutup Ronald Gagola. AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar