Manangkalangi : Meskipun Ditengah Pandemi, Guru Perbatasan Sangihe Tetap Semangat, Pertahankan Kualitas Pendidikan

KBRN, Tahuna: Ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Sangihe Yulien Managkalangi S.Pd mengatakan,  ditengah pandemi Covid 19, meskipun dalam berbagai kondisi yang ada namun para guru terus bersemangat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga sejumlah kegiatan terkait belajar mengajar dilaksanakan sesuai kondisi wilayah masing-masing. Artinya guru yang tersebar di 15 Kecamatan termasuk wilayah kepulauan,  yang tidak terjangkau jaringan internet guru-guru harus melaksanakan pembelajar luring sehingga kualitas pendidikan tetap dipertahankan.

“kami para guru di Sangihe meskipun ditengah pandemi Covid 19, meskipun dalam berbagai kondisi yang ada namun para guru terus bersemangat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.  Sehingga apa yang kami lakukan yakni sejumlah kegiatan terkait belajar mengajar dilaksanakan sesuai kondisi wilayah masing-masing. Artinya kami semua  guru yang tersebar di 15 Kecamatan termasuk wilayah kepulauan,  yang tidak terjangkau jaringan internet guru-guru harus melaksanakan pembelajar luring.”jelas Yulien Manangkalangi

Bahkan langsung berkunjung ke rumah anak didik dalam rangka menyerahkan tugas –tugas ataupun bahan ajar. Selaku ketua PGRI dan semua jajaran pengurus tentunya merasa  bersyukur memasuki tahun ajaran 2021-2022 kondisi mulai normal dan pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan meskipun terbatas.

“iya memang, pada beberapa waktu lalu ada guru yang  langsung berkunjung ke rumah anak didik dan ini  dalam rangka menyerahkan tugas –tugas ataupun bahan ajar. Pada kesempatan ini saya selaku ketua PGRI dan semua jajaran pengurus tentunya merasa  bersyukur memasuki tahun ajaran 2021-2022 kondisi mulai normal dan pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan meskipun terbatas.”kata Manangkalangi penuh syukur

 Kondisi Pandemi Covid 19 tidak mempengaruhi semangat guru mengajar sehingga mutu pendidikan di perbatasan Sangihe terjamin. IM  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar