Kamurahan : Vaksinasi Covid 19 Libatkan Semua Pihak.

KBRN, Tahuna   :   Kurangnya sosialisasi mengakibatkan masih rendahnya Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Ketua LSM Kelomasperak Sangihe Wasti Kamurahan menyatakan, masalah vaksinasi covisd 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe di bawah standart sehingga masuk level 3, hal ini disebabkan karena kurangnya sosialisasi kepada masyarakat.   Menurut Wasti Kamurahan semestinya Pemerintah yang terkecil dilibatkan dalam pelaksanaan sosialisasi vaksinasi covid 19.  “Mendasar adalah Pemerintah terkecil tidak diberi kesempatan untuk menyampaikan kepada masyarakat dengan bentuk sosialisasi nanti sekarang baru disampaikan dan ketua-ketua RT sudah jalan ke rumah-rumah mengecek kalau sudah ada yang divaksin kalau belum diajak untuk mengikuti kegiatan vaksin itu. “tutur Wasti Kamurahan. 

Semestinya tegas Wasti Kamurahan saat pecah covid 19, Vaksinasi covid 19 tidak terkonsentrasi di satu tempat.  “Coba diwaktu pecah covid kita jangan terkungkung vaksin dilakukan di rumah sakit atau di Polres tapi libatkan seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Sangihe sehingga masyarakat terlayani sesuai target yang diinginkan Pemerintah. “tegas Kamurahan.  

Menurut Wasti Kamurahan tidak ada kata terlambat untuk melaksanakan hal yang baik apalagi terkait dengan keselamatan banyak orang dari ancaman wabah Covid 19.     Vaksinasi covid 19 harus terus digencarkan sampai ke pelosok desa sehingga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe semuanya sudah divaksin dan tercipta kekebalan kelompok.   (ALX) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00