Dinas Kesehatan Daerah pacu percepatan vaksinasi

KBRN Tahuna : Dinas Kesehatan Daerah Kepulauan Sangihe terus melakukan percepatan vaksinasi demi meningkatkan persentase capaian vaksinasi, bahkan pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat dilaksanakan setiap hari. Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Daerah Kepulauan Sangihe Nortje Kaemba, Amd.Kep kepada RRI mengatakan saat ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan setiap hari di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai upaya percepatan, bahkan peran TNI dan Kepolisian yang ikut membantu terus digenjot di sejumlah wilayah.

“ Selaku dinas teknis untuk pelaksanaan vaksinasi terus kami genjot, baik yang difasilitasi Dinas Kesehatan maupun jajaran di tingkat pelayanan Puskesmas sudah setiap hari dilakukan vaksinasi termasuk peran TNI dan Kepolisian yang membuka dilokasi-lokasi strategis. “ Demi mendorong target vaksinasi, Pelaksanaan vaksinasi dilakukan setiap hari di Dinas Kesehatan Daerah, Puskesmas dan yang difasilitasi TNI dan Kepolisian. Jumlah capaian vaksinasi di Kabupaten Sangihe hingga saat ini masih dibawah 50 persen dan membuat Sangihe ditetapkan Level 3 vaksinasi.

“ Untuk penentuan Level saat ini tidak dilihat dari jumlah kasus terkonfirmasi, namun seberapa besar persentase capaian vaksinasi di daerah, kita masih rendah masih pada posisi 32 koma 511 persen untuk jumlah vaksinasi yang menjadi patokan penentuan level. “ Selaku Dinas teknis tetap mengajak bagi masyarakat agar mendapatkan suntikan vaksinasi, agar dapat meminimalisir penyebaran covid 19, jika telah mendapatkan suntikan vaksinasi akan terbentuk antibody yang bisa menangkal dari paparan virus corona, jelasnya. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00