Sasela : Pedagang dan Pembeli Harus Waspada Uang Palsu

KBRN, Tahuna : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menghimbau pedagang dan pembeli waspada terhadap peredaran uang palsu.

" Terutama dilokasi pusat perbelanjaan pasar tradisional rentan terhadap peredaran uang palsu sebab proses transaksi pembelian dan pengembalian uang antar pembeli dan pedagang sangat cepat sehingga peluang dimaksud bisa terjadi apabila pengedar uang palsu beraksi " tutur Junaidi Sasela ST Kepala Bidang Pasar Dinas Perinduatrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Pemkab Sitaro.

Junaidi Sasela menjelaskan meskipun belum dapat dipastikan ada atau tidaknya uang palsu yang beredar di Sitaro namun langkah antisipatif wajib dilakukan agar masyarakat tidak dirugikan dengan keberadaan uang tersebut.

" Disejumlah wilayah peredaran uang palsu sudah terjadi, kita jnagan lengah karna ini akan merugikan masyarakat apalagi kalau terjadi transaksi dalam jumlah yang besar " ungkap Sasela.

Junaidi Sasela menegaskan terkait pencegahan terhadap epredaran uang palsu pihaknya selaku pengawas pasar rutin melakukan sosialisasi tentang uang asli dan palsu kepada para pedagang.

" Kami berharap jika ada masyarakat menemukan uang palsu segera melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib " tutup Junaidi Sasela. AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00