Porawouw : Covid 19 Pengaruhi PAD Dishub Sangihe.

KBRN, Tahuna   :    Pandemi Covid 19 ikut mempengaruhi capaian Pendapatan Asli Daerah/PAD Dinas Perhubungan Kabupaten Sangihe. 

Pendapatan Asli Daerah/PAD Dinas Perhubungan Daersh Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2021 ditargetkan sebesar 1 koma 2 miliar rupiah.  Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Frans Porawouw SIP dikonfirmasi menyatakan, hingga akhir September 2021 capaian PAD Dinas Perhubungan baru mencapai 70 persen.      Yang menjadi kendala ungkap Frans Porawouw ada beberapa objek retribusi yang tidak bisa ditagih seperti Balai Pengujian KIR kendaraan. “Target untuk Dinas Perhubungan 1,2 sekian Miliar rupiah sampai dengan saat ini ada disekitaran baru 60 sampai 70 persen sampai September, yang kendala ada berapa objek retribusi tidak bisa ditagih termasuk Balai Pengujian KIR karena belum beroperasi, “tutur Kadis Perhubungan Frans Porawouw.

Bahkan pandemi Covid 19 ikut mempengaruhi capaian Pendapatan Asli Daerah/PAD Dinas Perhubungan Kabupaten Sangihe. “Terkait dengan penagihan retribusi yang ada di pusat kota karena kondisi Covid maka ada penurunan yang jelas ada penurunan mudah-mudahan sampai 90 sekian persen tahun anggaran. “tegas Kadis Porawouw. 

Meski demikian Kadis Porawouw optimis PAD pada Dinas yang dipimpinya akan mebcapai target sesuai waktu yang ditetapkan. (ALX)   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00