Pemda Sangihe inventarisasi potensi Penerimaan Pajak dan Retribusi daerah

KBRN Tahuna : Penurunan pendapatan masyarakat akibat dampak covid 19 ikut mempengaruhi realisasi penerimaan Pajak dan retribusi yang merupakan Pendapatan Daerah.  Sejak awal maret 2019 potensi penerimaan pajak dan retribusi daerah ikut berimbas dengan adanya pembatasan-pembatasan yang dilakukan.  Kepala  Bidang Pendapatan Badan Keuangan Daerah Jevermon Malo SE saat dikonfirmasi mengakui dampak pandemic Covid 19 yang terjadi secara global menurunkan pendapatan penerimaan daerah dari sector Pajak dan retribusi serta pendapatan lainnya secara sah.

“ Penerimaan Daerah dari sector Pajak dan Retribusi dimasa pandemic covid 19 memang mengalami penurunan, selain kemampuan pengusaha juga keterbatasan Aparatur Sipil Negara yang bertugas melakukan penagihan. “  Keluhan pengusaha kuliner, restoran dan hotel akibat kurangnya pengunjung merupakan realitas sebagai imbas dari pembatasan yang dilakukan. Beberapa strategi dilakukan Pemerintah Daerah demi memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimasa pandemic covid 19 diantaranya menyediahkan layanan aplikasi secara online.

“ Kami Badan Keuangan Daerah saat ini tengah menginventarisasi potensi pajak dan retribusi serta penerimaan lainnya sebagai acuan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. “  Menindaklanjuti terjadinya penurunan Pendapatan daerah, dalam penyusunan APBD tahun 2022 melakukan inventarisasi terhadap kondisi terkini kegiatan ekonomi masyarakat terutama yang berhubungan dengan pendapatan daerah. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00