Sangihe Kekurangan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah SD dan SMP.

KBRN, Tahuna  :  Kabupaten Kepulauan Sangihe kekurangan Kepala SD dan SMP serta Pengawas SD dan SMP. 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Abednejo Hapendatu mengatakan, Diklat dan penyiapan Calon Kepala Sekolah dan Calon Pengawas Sekolah kegiatannya dilakukan sampai akhir tahun 2021.    Selanjutnya pelantikan dilakukan melalui pendidikan Guru Penggerak.   Pelaksanaan Diklat Calon Kepala Sekolah dan Calon Pengawas Sekolah sebagai syarat Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah.     Tujuan pelaksanaan Diklat guna memenuhi kebutuhan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan. “Dimana pada kondisi saat ini Kepala SD dari 207 sekolah yang sudah lulus Diklat dan memiliki STTP sebanyak 104 orang dan belum ikut Diklat sebanyak 103 orang. Kepala SMP dari 62 sekolah yang lulus diklat dan memiliki STTP sebanyak 30 orang dan belum ikut diklat sebanyak 3 orang.  “jelas Sekretaris Dinas DIKBUD Sangihe Abendnejo Hapendatu.    

Sementara untuk Pengawas Sekolah Dasar dan Pengawas SMP di Kabupaten Kepulauan Sangihe masih kekurangan. “Pengawas Sekolah Dasar sesuai kebutuhan 21 orang yang ada saat ini 11 orang dan akan pensiun pada tahun 2022 sebanyak 4 orang sedangkan Pengawas SMP sesuai kebutuhan 8 orang yang ada saat ini 2 orang dan akan pensiun pada tahun 2022 sebanyak 1 orang. “kata Hapendatu.     

Sekretaris Dinas Dikbud Sangihe Abednejo Hapendatu menambahkan, sesuai surat Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Riset dan Teknologi tanggal 1 Oktober 2021, jabatan pelaksanaan kegiatan calon kepala sekolah dan calon pengawas sekolah, Kemendikbud Riset dan Teknologi saat ini sedang melakukan revisi terhadap PERMENDIKBUD nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah terutama terkait dengan kriteria dan proses penyiapan calon kepala sekolah dan pengawas sekolah dan pelaksanaan diklat akan berakhir sampai dengan bulan Desember 2021.  (ALX)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00