Susetyo : Dokumen Dari Tim Forensik Merupakan Dokumen Penting Untuk Keperluan Penyidikan

KBRN Tahuna : Polemik tentang belum dibayarnya biaya Otopsi terhadap Almarhum Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong, SE ditangapi Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo, SIK. Kepada sejumlah wartawan Toni Susetyo mengatakan terkait otopsi merupakan kewenangan Institusi Kepolisian demi proses penyidikan.

“ Ya, kalau untuk biaya otopsi memang benar, kami belum bayarkan namun kalau hasilnya telah kami sampaikan ke pihak keluarga terkait hasil forensic berupa Surat Keterangan. “Jelas Kapolres

Pelaksanaan Otopsi dilakukan guna proses penyelidikan dan dokumen ini sangat penting,  jelasnya. Dokumen keterangan dari tim forensic tidak bisa dipegang oleh pihak-pihak tidak berkepentingan termasuk Keluarga jika tidak diijinkan oleh Tim.

“ Ini dokumen penting, jadi tidak bisa sembarangan diberikan bagi yang tidak berkepentingan, termasuk bagi Keluarga kalau tidak mendapatkan persetujuan Tim Forensik."Imbuhnya

Kapolres Tony Susetyo berharap permalasalahan ini tidak dibesar-besarkan sehingga menimbulkan kegaduhan, pada dasarnya Polres Sangihe tetap melakukan pengamanan bagi keluarga korban. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00