Polsek Tahuna Profesional Tangani Kasus Cabul Terhadap Mahasiswi

KBRN, Tahuna : Polsek Tahuna bergerak cepat dan secara profesional menangani dugaan kasus pencabulan terhadap salah satu mahasiswi  perguruan tinggi di Tomohon.

Diketahui, yang terlapor diduga merupakan eks Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Sangihe Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berinisial MT.

Kapolsek Tahuna IPTU I Gusti Ayu Utami SE, mengatakan, tindaklanjut dari kasus tersebut, penyidik telah mengambil keterangan korban dan pengumpulan bukti-bukti termasuk visum et repertum sekaligus mendatangi TKP. Selain pengambilan berita acara interogasi terhadap pelaku.

"Kami sudah berusaha maksimal mengumpulkan bukti-bukti termasuk melaksanakan visum et repertum karena disana diduga, sesuai dengan pengakuan korban ada kekerasan,"ujarnya.

Menurut Kapolsek, dugaan kasus cabul yang melibatkan publik figur tersebut, secepatnya dilakukan penyelidikan dan jika telah cukup bukti akan ditingkatkan ke proses penyidikan hingga penetapan tersangka.

"Kita masih menunggu, kemarin saya suruh cek secepatnya iya kan. Kanit res juga sampai malam dikantor supaya secepatnya untuk melakukan penyelidikan. Kalau memang sudah cukup bukti tentu saja kita akan gelarkan dulu termasuk juga gelar sampai ke polres karena disana ada bapak kasat reskrim, ada yang namanya pembina fungsi reskrim. Kita akan melaksanakan gelar, karena untuk penetapan tersangka, naik kesidik itu harus melalui gelar perkara. Jadi sekarang masih dalam tahap penyelidikan, itu intinya,"tutupnya.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00