Susetyo : Semua pelaksanaan proyek di Sangihe tetap kami kawal, jika ada kejanggalan pasti diproses

KBRN Tahuna : Kepolisian Resort Kepulauan Sangihe pastikan akan mengawal pelaksanaan proyek yang terbiayai oleh Dana Pemulihan Ekonomi (Dana PEN) yang terus diperjuangkan di tahun 2021.  Penegasan itu dikatakan Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo, SIK mencermati adanya isu yang berkembang tentang pembagian paket proyek besar dengan nilai Puluhan Miliar Rupiah yang diduga sudah ada pemiliknya.  Menurut Kapolres diminta atau tidak diminta pihak Kepolisian akan mengawal mengawasi kegiatan pelaksanaan proyek kedepan, jika ada kejanggalan silahkan dilapor dan dipastikan akan di proses.

“ Sebagai pihak aparat penegak hukum baik Kepolisian dan  Kejaksaan akan terus mengawal proses kegiatan lelang hingga pekerjaan  nanti, diminta atau tidak diminta akan selalu mengawal pekerjaan proyek di Sangihe."Jelas Kapolres

Belakangan mencuatnya isu bahwa telah ada pemenang dalam paket  pekerjaan pembangunan lanjutan tahap akhir Rumah Sakit (RS) Liun  Kendage Tahuna dan paket pekerjaan pembangunan pasar Trikora di pusat  perbelanjaan kota Tahuna yang bersumber dari dana PEN (Pemulihan  Ekonomi Nasional).   Pemerintah Daerah terus berjuang agar Dana PEN terealisasi sebelum akhir tahun agar dapat berkontribusi terhadap penyerapan Tenaga kerja saat dimulainya pekerjaan proyek. 

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Setda Sangihe, Serman  Abast saat disentil masalah itu menjelaskan yang pasti pihaknya dalam melaksanakan proses  pengadaan barang dan jasa berdasarkan aturan dan mekanisme yang ada. 

‘’  Saat Ini kan belum ada proses lelang atau tender, karena menunggu dana, yang pasti kalau kegiatan lelang sudah akan dimulai, otomatis kami  bekerja sesuai aturan. ” Dan pemenangnya tentunya Perusahaan atau pihak ketiga yang memenuhi kualifikasi,  ujar Abast.

Bagian Layanan Pengadaan memproses usulan dari Masing-masing Perangkat Daerah terhadap kegiatan Pengadaan, mekanisme dalam proses lelang jelas dilakukan secara terbuka. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00