Pangkalan TNI Angkatan Laut Tahuna dukung percepatan vaksinasi

KBRN Tahuna : Komitmen percepatan vaksinasi di Kabupaten Sangihe terus diseriusi terutama dari jajaran TNI dan Kepolisian. Salah satu upaya percepatan vaksinasi dilaksanakan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna di Pelabuhan Nusantara Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.   Kegiatan ini dihadiri Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sabarudin M.Tr Hanla, Bupati Jabes Ezar Gaghana SE,ME, Sekda Melancthon Harry Wolf, Kajari Eri Yudianto SH, MH Kapolres Tony Budhi Susetyo SIK, Pasi Intel Kodim 1301/Sangihe, Perwira dan jajaran Lanal Tahuna.   Serbuan Vaksinasi pun terasa spesial, karena masyarakat yang mengikuti vaksinasi baik suntikan dosis pertama maupun kedua, diberi cinderamata oleh Lanal Tahuna yakni bantuan sembako.  Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla pada kegiatan tersebut menyampaikan jika pelaksanaan Serbuan Vaksinasi adalah bentuk Sinergitas TNI-Polri, jajaran Forkopimda bersama Pemerintah Daerah dalam mencapai Herd Imunity di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

" ini merupakan bentuk sinergitas Jajaran Forkopimda, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah serta unsur-unsur lainnya dengan masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni dengan melaksanakan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Nusantara Tahuna,"   Target yang ingin kita capai dalam gelaran serbuan vaksinasi dijelaskan Danlanal, yakni Herd Imunity untuk melawan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dapat segera terwujud.

" Beberapa strategi kita lakukan agar pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan, untuk menarik minat masyarakat yakni dengan memberikan sembako. Tidak hanya yang ikut vaksinasi, tapi yang terdampak COVID-19 juga kita beri bantuan," ujar Danlanal.   Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna di Pelabuhan Nusantara Tahuna.

" Saya sebagai pimpinan daerah tentunya sangat memberi apresiasi atas sinergitas bersama, kali ini dari Jajaran Angkatan Laut Tahuna yang tetap mendukung percepatan vaksinasi, Kepolisian dan instansi teknis tentu tetap memback Up dan melakukan hal yang sama. “  Inilah sinergitas Pemerintah Daerah, Forkopimda, TNI-Polri dan masyarakat ketika menghadapi pandemi Covid-19 kita harus mencapai target minimal 70 persen. Dari Populasi penduduk yang layak vaksinasi minimal kita capai 70 persen menuju  herd Imunity," pungkasnya. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00