Pengasuh Sekolah Minggu Ikut Pembekalan.

KBRN, Tahuna   :   PELKA Anak GIMST Jemaat Betlehem Tahuna melaksanakan Pembekalan bagi Pengasuh Anak Sekolah Minggu.  

Pembekalan Pengasuh Sekolah Minggu yang berlangsung sabtu 16 oktober 2021 di gedung ibadah GMIST Betlehem Tahuna diikuti 60 puluh lebih Pengasuh Anak Sekolah Minggu dari KWP 1, 1A sampai dengan 29, 29 A dan 30.     Ketua MPJ GMIST Jemaat Betlehem Tahuna Pendeta Johny Calvin Salenda S.Th, M.Pdk yang memimpin ibadah pembukaan sekaligus menyampaikan sambutan mengatakan, pelaksanaan pembekalan Pengasuh Sekolah Minggu didasarkan karena kepedulian pengurus Pelka Anak tingkat Jamaat terhadap Pengasuh Sekolah Minggu.    Menurut  Pendeta Salenda menjadi Pengasuh Sekolah Minggu yang setia, inovatif dan kreatif, Pengasuh Anak Sekolah Minggu harus mampu menata liturgi yang baik dan menarik bagi Anak-anak Sekolahg Minggu. “Kemasan-kemasan ini menjadi penting secara kreatif dan inovatif disodorkan kepada anak-anak agar dari kemasan ini kita telah mendekatkan pemahanan mencintai Kristus yang adalah Tuhan. “kata Pendeta Salenda.      

Ketua PELKA Anak GMIST Jemaat Betlehem Tahuna Penatua Agnes Lanombuka M.Pd mengakui, kegiatan saat ini tidak tertata dalam program kerja Pelka Anak.  Namun karena kerinduan seluruh pengasuh Anak Sekolah Minggu sehingga Pembekalan dilaksanakan saat ini. "Kami mengakui kegiatan pembekalan Pengasuh Sekolah Minggu tidak masuk dalam program kerja Jemaat namun karena kerinduan seluruh Pengasuh Sekolah Minggu dengan segala upaya dilakukan bersama Komisi dan Ketua MPJ akhirnya kegiatan pembekalan boleh dilaksanakan. "jelas Anges Lanombuka.  

Pemateri pada kegiatan pembekalan Pengasuh Sekolah Minggu tersebut masing-masing Ketua MPJ GMIST Galilea Tapuang Tahuna Pendeta Jeferson Dalenoh S.Th dan Ketua PELKA Anak GMIST Jemaat Betlehem Tahuna Agnes Lanombuka M.Pd.    (ALX)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00