Nantikan Event Turnamen Tinju di Sangihe

KBRN, Tahuna : Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam waktu dekat akan menggelar Event Turnamen Tinju.

Hal itu dikatakan Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kepulauan Sangihe Julius Rainga Kepada Media ini Jumat, (15/10/2021)

Menurutnya, turnamen tinju tersebut semata-mata memberikan ruang bagi para atlit tinju dalam menyalurkan minat dan bakatnya. Kejuaran ini juga merupakan bagian dari seleksi atlit tinju yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

"Tahun ini, kita akan melaksanakan event turnamen tinju. Ini bertujuan agar para atlit tinju di sangihe mendapatkan ruang untuk menyalurkan bakatnya. Disisi lain untuk mempersiapkan atlit untuk ke porprov februari 2021,"jelasnya.

Kedepan, pelaksanaan kejuaraan tinju akan menjadi kegiatan rutin dari pertina sangihe yang akan digelar 3 kali dalam se tahun. 

Julius Rainga optmis, melalui kegiatan seperti ini, akan melahirkan atlit-atlit tinju profesional dan berprestasi yang mampu bersaing ditingkat Nasional dan Internasional.

Sambil berharap, adanya perhatian dari Pemerintah Daerah terlebih Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sangihe untuk terus mendorong cabang olahraga tinju melalui pemberian sarana dan prasaran memadai.

Hal ini dipandang perlu mengingat, kabupaten kepulauan sangihe merupakan daerah gudang atlit tinju yang diperhitungkan dimana saja.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00