Kasus Asusila meningkat, Perempuan dan Anak menjadi sasaran kejahatan

KBRN Tahuna : Peningkatan Kasus Asusila di Kabupaten Sangihe dengan korban Perempuan dan Anak menjadi perhatian Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.  Selaku perangkat daerah teknis terus membangun kordinasi dan komunikasi agar secara berkesinambungan kasus mengalami penurunan. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kepulauan Sangihe Vebe Adriani Bawole ketika ditemui mengatakan selama ini selalu melakukan kordinasi jika ditemui kasus di sejumlah wilayah.

“ Ya memang saat ini kasus kekerasan, ataupun tindakan asusila mengalami lonjakan, apalagi korban Perempuan dan anak, ini menjadi perhatian kami (Dinas PP dan PA). “ Lonjakan kasus Asusila di Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi  perhatian dengan terus melakukan edukasi dan sosialisasi sebagai langkah antisipasi.  Kecenderungan kasus pelecehan seksual ataupun kekerasan dengan korban Perempuan dan Anak terus kami  seriusi jelasnya.

“ Selama ini dari pihak Dinas PP dan PA terus berkordinasi agar secara berkesinambungan akan terjadi penurunan melalui dukungan pemerintah di tingkat Kelurahan dan Kampung, kita harapkan Pemerintah di tingkat Kelurahan dan Kampung ikut memberi peran masing-masing. “  Vebe Bawole menambahkan selaku dinas teknis pihaknya turun lapangan dalam menindak lanjuti setiap kasus yang ditemui,  bahkan memberikan dukungan moril melalui pendampingan untuk pemulihan dirujuk ke Manado mendapatkan konseling.   Bawole berharap setiap kasus dengan korban Perempuan dan anak tidak ditangani secara kekeluargaan namun mendapatkan kurungan badan agar ada efek jerah. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00