Pdt.Clementie Malohing-Oleng : Tindak Tegas Pelaku Pelecehan Seksual

KBRN, Tahuna    :   Pendeta Clementie Malohing-Oleng M.Th minta aparat penegak hukum dapat memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku asusila terhadap perempuan dan anak-anak di bawah umur. 

Ketua III Badan Pekerja Sinode GMIST Penanggungjawab PELKA Pendeta Clementie Malohing-Oleng M.Th mengatakan, selaku Pelayan Tuhan di Sangihe khusunya di Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud/GMIST dirinya sangat menyayangkan kalau ada perbuatan-perbuatan asusila yang dilakukan kepada masyarakat dan kepada anak-anak di bawah umur yang seharunya mereka dilindungi.    Bahkan ketika pelecehan itu terjadi Pendeta Clementie Malohing-Oleng sangat-sangat menyayangkan dan sangat menyesal kalau hal ini terjadi. “Dan kami selaku Hamba Pelayan Tuhan mengharapkan kepada seluruh masyarakat kepulauan Sangihe kepada para pelaku kekerasan dan pelaku percabulan anak-anak di bawah umur tolong itu dihentikan karena itu tidak sesuai dengan harkat dan martabat kita sebagai manusia ciptaan yang seharusnya saling melindungi bukan saling menjatuhkan dan melecehkan sesama, ini adalah merupakan perbutaan yang sungguh di luar dari peri kemanusiaan yang seharusnya dilakukan. “kata Pendeta Clementie Malohing-Oleng M.Th.

Kepada aparat penegak hukum Pendeta Malohing-Oleng berharap dapat memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku asusila terhadap perempuan dan anak-anak dibawah umur. “ “Karena itu kami berharap kepada aparat penegak hukum dapat menegak seadil-adilnya dan sebenar-benarnya kepada mereka yang sudah melakukan pelecehan tetapi kepada mereka yang dilecehkan dan mengalami hal-hal yang tidak berperi kemanusiaan. “tegas Pendeta Oleng.    

Pendeta Oleng menegaskan anak-anak adalah generasi penerus Bangsa dan generasi penerus Gereja yang harus diindungi dan dijaga serta dipelihara. [ALX]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00