Dinas Naker Daerah Sangihe buka pelatihan bagi Sekuriti atau Satpam yang belum mendapatkan sertifikat

KBRN Tahuna : Menfasilitasi Tenaga Kerja sebagai Sekuruti Pemerintah Daerah buka pelatihan dasar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna.  Sasaran kegiatan sesungguhnya semua Tenaga Kerja sebagai Sekuriti atau Satpam yang saat ini telah bekerja yang belum memiliki Sertifikat Gada Pratama.  Kepala Bidang Pengawasan Hubungan Industrial dan Pengupahan Dinas Tenaga Kerja Daerah Kepulauan Sangihe Petrus Berhandus SH ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini tengah dibuka pendaftaran bagi Sekuriti atau Satpam untuk mendapatkan sertifikat melalui pelatihan.

“ Ia kami melakukan terobosan bagaiman Tenaga Kerja Sekuriti atau Satpam ini agar mendapatkan Sertifikat, terutama bagi yang belum dan juga generasi muda yang baru lulus yang ingin bekerja di jalur industry.  Kegiatan Pelatihan bagi Sekuriti atau Satpam sebagai torobosan Pemerintah Daerah dalam mengakomodir para pekerja agar sesuai kualifikasi.  Ditambahkan Petrus  Berhandus Pelatihan Dasar untuk menjadi Sekuriti atau Satpam yang nantinya berlangsung selama kurang lebih 14 hari, lanjut Berhandus.

“ Untuk pelatihan ini bekerja sama dengan Polda Sulut mereka sebagai instruktur yang akan melaksanakan pelatihan selama kurang lebih 14 hari. “  Sesuai data sudah ada sekitar 12 pelamar yang masuk di Dinas Tenaga Kerja untuk mengikuti Pelatihan mendapatkan serifikat garda Pratama yang menghadirkan Instruktur dari jajaran Kepolisan Daerah Propinsi Sulawesi Utara. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00