Program Tanaman Pangan Akan Meningkatkan Pendapatan Petani Sekaligus Menekan Pasokan Pangan Dari Luar Daerah

KBRN, Tahuna : Kosentrasi Dinas Pertanian Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk mengembangkan sektor Pertanian terus dipacu. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Godfriet Pella kepada Media ini, terkait dengan upaya pengembangan sektor pertanian.

Menurut Pella, untuk saat ini pihaknya terus memacu pengembangan ketahanan pangan guna meningkatkan pendapatan masyarakat petani termasuk juga menekan angka pasokan pangan dari luar Daerah.

"Kami lebih focus pada pengembangan pangan local kemudian juga hortikultura, nah tahun 2021 ada perkembangan siknifikan dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Data tersebut dapat di cek langsung di instansi-instansi terkait,"jelasnya.

Pella mencontohkan, hasil produksi pertanian diantaranya umbi-umbian, sayur-sayuran termasuk cabe merah dan tomat saat ini mulai memenuhi kebutuhan pasar. 

Sambil berharap masyarakat petani di sangihe terus menekuni profesinya sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga sekaligus memutus pasokan pangan dari luar daerah.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00