Rumbantoruan : CPNS Yang Tidak Lulus Latsar di Anggap Gugur

KBRN, Tahuna : Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tidak memenuhi kriteria penilaian pada Latihan Dasar (Latsar) akan dinyatakan gugur dan tidak layak menjadi PNS.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Penilaian Kinerja dan Penghargaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Sitaro Rivo Rumbantoruan SSTP ketika dikonfirmasi tentang syarat yang harus di oenuhi guna peningkatan status CPNS menjadi PNS.

" Saat ini ke 70 CPNS Kabupaten Sitaro angkatan tahun 2020 tengah menjalani latihan dasar di Manado, dan mereka wajib memenuhi kriteria penilaian sebagaimana aturan yang berlaku " tutur Rumbantoruan.

Dijelaskan bilamana tidak memenuhi kriteria dimaksud CPNS akan dianggap tidak layak dan gugur untuk diangkat menjadi PNS.

" Latihan dasar bukan formalitas, jadi peserta wajib memenuhi prasyarat yakni kepatuhan saat mengikuti kegiatan On kmapus dan Of kampus serta ujian akhir latsar, jika tidak maka yang bersangkutan secara otomatis dinyatakan gugur dan tidak akan diangkat menjadi PNS " tutup Rivo Rumbantoruan. AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00