Setelah diperiksa 7 jam, mantan Bendahara Disporada inisial HHM di tahan Kejaksanaan Negeri Kepulauan Sangihe

KBRN Tahuna : Kejaksanaan Negeri Kepulauan Sangihe menahan mantan bendahara Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Sangihe diduga terlibat kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Penahanan eks Bendahara Dispora Daerah sebagai tindak lanjut atas penanganan sejumlah Kasus Tipikor di Kabupaten Sangihe yang di tangani pihak Kejaksaan.  Kajari Kepulauan Sangihe Eri Yudianto SH.MH kepada sejumlah wartawan mengatakan terhadap tersangka inisial HHM terancam hukuman diatas 4 tahun penjara pasal yang sangkakan Pasal 2 ayat 1, subsidair pasal 3 dan 8 Undang-Undang Tipikor.  Kerugian Negara di taksir mencapai 1 koma 18 Miliar Rupiah.

“ Kami saat ini melakukan penahanan bagi HHM atas dugaan Tindak Pidana Korupsi dengan pembuatan SPJ fiktif diantaranya honor pelatih, makan minum dan perjalanan Dinas. “ HHM diduga melakukan Pertangungjawaban FIktif atas kegiatan Pekan Olahraga Propinsi, Honor Pelatih, biaya makan minum dan perjalanan dinas. SPJ dipalsukan untuk sementara ini tersangkahnya masih Bendara, tegas Eri Yudianto.

“ Untuk sementara ini masih tunggal bendahara terkait pertanggungjawaban fiktif, kami (Kejaksaan) masih melakukan tahapan jika ada tersangka lain. “ Sebelum dilakukan penahanan tersangka HHM diperiksa selama kurang lebih 7 Jam di Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe. Saat ini Tersangka di tahan di Lembaga Pemasyarakatan Enemawira Tabukan Utara.  Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe juga tengah menseriusi sejumlah dugaan kasus Tipikor yang terus berproses, Pengadaan kolam renang dan internet desa. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00