Medsos Disalahgunakan, Ellenita Kapal : Kita Terapkan UU ITE

KBRN, Tahuna : Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan melakukan penelusuran konten negatif di Media Sosial (Medsos).

Kita akan terapkan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Nomor 19 Tahun 2016,"ujar Sekretaris Dinas Kominfo Daerah Sangihe Ellenita Kapal SE, M.Si kepada Media ini Kamis, (22/9/2021).

Penerapan undang-undang ITE, ungkap Ellenita Kapal sebagai bentuk efek jerah kepada oknum yang menggunakan media sosial sebagai tempat untuk menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian, penghinaan dan hal negatif lainnya.  "Kan kita ada yang namanya tim siber media, nah dari situ kita akan melakukan penelusuran-penelusuran terhadap konten-konten negatif, dan kita akan terapkan undang-undang informasi dan transaksi elektronik sehingga ada efek jerah,"ungkapnya.

Sebaliknya, Ellenita Kapal mengajak masyarakat kepulauan sangihe agar untuk memamfaatkan sarana medsos secara sehat sekaligus untuk menambah pengetahuan.

"Isilah ruang medsos terkait hal positif sehingga tidak tersandung dengan masalah baru yang akan merugikan orang lain dan diri sendiri,"tutupnya.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00