Usai 57 Tahun Provinsi Sulut Diharapkan Mendorong Harmonisasi, Sinergitas Pemprov dan Kabupaten/Kota

KBRN, Tahuna : Momentum ke 57 tahun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diharapkan akan lebih menyemangati Pemprov Sulut untuk menjalankan roda Pemerintahan. 

Seruhan Ketua LSM Kadademahe Kabupaten Kepulauan Sangihe Marslem Pulumbara kepada Media ini Rabu, (22/9/2021) menyikapi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara ke 57 tahun, Kamis 23 September 2021.

Harmonisasi dan Sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sangat penting untuk menuju pembangunan yang terintegrasi dan bermafaat bagi peningkatan kesejateraan masyarakat.

"Sinergitas pembangunan mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota sangat penting dengan tetap mempertimbangkan kearifan local dan kebutuhan masyarakat, sesuai dengan prinsip-prinsip pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejateraan,"jelasnya.

Dalam konteks pembangungan ungkap Pulumbara, Ego Sektoral dapat dikesampingkan sehingga kebijakan pemerintah provinsi akan meratah hingga ke kabupaten/kota.

"Saya berharap momentum ketambahan usia kali ini akan mempererat kerja sama antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam merealisasikan pembangunan diberbagai sektor,"tambahnya.

Secara khusus di kabupaten kepulauan sangihe masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan yaitu infrastruktur jalan yang ada di Puncak Panenteng.

Pembangunan jalan yang menghubungkan Kampung Tola dan Bowongkulu Kecamatan Tabukan Utara (Tabut) tersebut, terkendala akibat berada di kawasan hutan lindung. 

Sehingga perlu adanya campur tangan pemerintah provinsi melalui kebijakan-kebijakan penyelesaian ijin pembangunan.

"Disinilah peran pemerintah provinsi untuk melihat kebutuhan masyarakat melalui kebijakan guna melanjutkan pembangunan jalan tersebut,"pungkasnya.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00