Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2021

KBRN, Tahuna : Dalam rangka dimulainya, Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Samrat Tahun 2021, Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sangihe melaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Sangihe Senin, (20/9/2021).

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, ketika membacakan Amanat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan, apel gelar pasukan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya. 

Hal ini dilakukan guna kelancaran Operasi Patuh Samrat 2021, sehingga kegiatan dilapangan dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Diketahui, dalam kurun waktu 3 bulan terakhir tingkat kecelakan lalu lintas menurun 48 % dibanding periode sebelumnya. Demikian juga tingkat kesembuhan penderita Covid 19 di provinsi sulut yang sudah menunjukan harapan yang baik akan kembalinya Roda Perekonomian.

"Diharapkan, agar kita semua tidak lengah dengan situasi yang berkembang agar tidak berbalik menjadi situasi yang memundurkan upaya-upaya yang telah dikerjakan sebelumnya,"jelasnya.

Operasi patuh samrat 2021 dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 20 september hingga 3 Oktober 2021.

Sementara sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak mematuhi prokes dan masyarakat yang tidak disiplin belalu lintas, dengan mengedepankan kegiatan preemtif secara persuasif dan humanis.

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh samrat tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Sangihe, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sangihe, para Kapolsek, Perwira dan Bintara, personel Kodim 1301 Sangihe dan personel Lanal Tahuna.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00