Wolf : Demi Percepatan Pembayaran Tunjangan Kinerja Bupati Sudah Perintahkan Kaban Keuangan menemui Pemerintah Pusat

KBRN Tahuna : Pembayaran Tunjangan kinerja atau Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) terus dilakukan percepatan oleh Pemerintah Daerah di periode Semester kedua. Bahkan sesuai instruksi Bupati tengah dilakukan upaya memerintahkan Kepala Badan Keuangan melakukan kordinasi dan komunikasi ke Pemerintah Pusat. Sekertaris Daerah Kepulauan Sangihe Melangton Heri Wolf ST.MM mengatakan keterlambatan pembayaran Tunjangan kinerja dipengaruhi pemenuhan persyaratan dari Kementrian Dalam Negeri RI.

“ Soal tunjangan kinerja ini berlaku menyeluruh, dan Pemda Sangihe telah melakukan berbagai upaya agar percepatan realisasi dapat dilakukan, dimana Kepala Badan Keuangan diperintahkan melakukan kordinasi dan komunikasi ke Pemerintah Pusat oleh Bupati. “  Keterlambatan Pembayaran tunjangan Kinerja atau TPP merupakan kebijakan Pemerintah Pusat yang harus dipatuhi semua Kabupaten Kota.  50 persen realisasi pembayaran Insentif dalam penanganan Covid 19 menjadi pra syarat direalisasikannya Tunjangan kinerja, jelasnya.

“ Kita (Pemda Sangihe) saat ini tengah memenuhi semua persyaratan agar tunjangan kinerja dapat dibayarkan dalam waktu dekat, ya kita akui ini berdampak semua terutama bagi ASN “  Hanya soal waktu namun Pemerintah Daerah terus berupaya agar Tunjangan kinerja segera di realisasikan bagi ASN.  Disisi lain pemenuhan persyaratan terus digenjot sehingga dimungkinkan realisasi TPP diperiode Semester Kedua tahun 2021.  Heri Wolf berharap ASN memahami kondisi yang dialami dan tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi yang diemban dengan penuh  tanggungjawab. (Ant)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00