Putra : Operasi Patuh Samrat 2021 Berlangsung 14 Hari

KBRN, Tahuna : Satlantas Polres Kepulauan Sitaro Senin (20/9/2021) menggelar operasi Operasi Patuh Samrat 2021.

" Operasi Patuh Samrat 2021 ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan dengan sasaran kelengkapan atribut serta kelengkapan administrasi pengemudi dan kendaraan " tutur AKP Rumanadi Gorontaloputra Kasat Lantas Polres Sitaro.

Menurut Gorontaloputra kegiatan dimaksud untuk mengamankan segala potensi gangguan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

" Kami ingin mewujudkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas. Selain itu kami juga ingin menekan angka penyebaran Covid-19 melalui protokol kesehatan," ungkap Kasat Lantas yang akrab disapa Bung Puput ini.

Dijelaskan operasi kali ini polisi lebih mengedepankan tindakan-tindakan yang humanis, Bagi para pengendara motor atau mobil harap mempersiapkan diri karena menurut Kasat Lantas, Operasi Patuh Samrat 2021 menyasar delapan prioritas, yaitu: 1. Pengemudi menggunakan handphone/miras, 2. Pengemudi melawan arus, 3. Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, 4. Pengemudi tak mengunakan seatbelt, 5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, 6.Balap Liar, 7. Syarat Teknis Kendaraan dan 8. Pendisplinan protokol kesehatan/pengemudi wajib memakai masker.

" Operasi ini dilakukan untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menekan fatalitas kecelakaan berlalu lintas serta kepatuhan protokol kesehatan berkendara " tutup Rusmanadi Gorontaloputra. AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00