Pastikan Aman Babinsa Dampingi Penyaluran BST

KBRN, Tahuna : Agar berjalan aman dan lancar, personil Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serda H Mamantung bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid 19 di wilayah Kelurahan Kolongan Beha Kecamatan Tahuna Barat, Sabtu (31/07/2021). 

Tak pernah luput dari pengawasan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, setiap pelaksanaan penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu yang mengalami dampak Pandemi Covid 19, pendampingan tersebut dilakukan untuk memastikan penyaluran bantuan dapat betul-betul tepat sasaran, serta berjalan dengan aman dan lancar. Selain hal tersebut, Babinsa juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan yang telah di anjurkan Pemerintah. Sebanyak 145 KK di wilayah Kelurahan Kolongan Beha menerima BST, dengan nominal Rp. 300.000,-/KK, penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kolongan Beha, yang di mulai sejak pagi tadi. 

"Bantuan ini berbentuk uang tunai BST sebesar Rp. 300.000,- per kepala keluarga, yang di serahkan langsung kepada warga yang betul-betul terdampak Covid-19, agar berjalan aman dan lancar sesuai prosedur Protokol kesehatan, kami memberikan  pendampingan pada penyaluran bantuan ini," ungkap Babinsa. 

"Kepada warga yang menerima bantuan kami imbau untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung, dan setelah sampai di rumah agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,"

"Semoga bantuan yang mereka terima dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk membeli kebutuhan pokok dan jangan sampai di salah gunakan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00