Nasib Pedagang Tona, Ibaratnya Sudah Jatuh Tertimpah Tangga

KBRN, Tahuna : Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi Covid  19, sudah sangat terasa bagi para Pedagang di Pasar dan Terminal Tona. 

Jika diibaratkan Nasib Pedagang Sembako dan Kuliner di lokasi tersebut, sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Hal ini buktikkan dengan kondisi pasar semakin sepih dan daya beli terus menurun. Apalagi aktifitas jual belih di pasar dan terminal tona tidak begitu ramai. Ditambah lagi dengan pandemi covid 19 yang mengharuskan adanya kebijakan pemerintah tentang pembatasan kegiatan masyarakat.

"Memang kondisi jual beli dilokasi ini cukup sepih sejak belum adanya pandemi. Apalagi saat ini, pemerintah sudah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat akibat covid 19, secara otomatis pendapatan sangat menurun. Saat ini, udah sangat terasa" ujar pedagang di lokasi terminal tona Widya Janis belum lama ini.

Namun demikian ungkap, Widya Janis, Dirinya tetap bertahan untuk berjualan sembako meski sangat sedikit pembelinya. Ini juga harus dilakukan untuk bertahan hidup atau memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

"Meski pembelinya sangat sedikit namun saya tetap bertahan membuka dagangan saya sejak pagi hingga soreh dan terkadang hingga malam hari. Soal keuntungan dari hasil jualan dicukupkan saja untuk kebutuhan kami sekeluarga,"jelasnya.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00