Gaghana : PPKM Untuk Memutus Covid 19.

KBRN, Tahuna    :     Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE, ME tak hen-hentinya menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam memutus penyebaran wabah covid 19.  

Himbauan Bupati Jabes Gaghana terkait upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe disampaikannya baik di acara Pemerintahan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan bahkan acara duka sekalipun.    Bupati Jabes Gaghana menegaskan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM terkait aktiftas ekonomi, sosial kemasyarakatan maupun kegiatan keagamaan semuanya untuk keselamatan kita dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.  “Pembatasan aktiftas masyarakat seperti kegiatan ekonomi, sosial kemasyarakatan dan kegiatan keagamaan sasarannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 semunya itu dilakukan Pemerintah bersama Satuan Tugas untuk keselamatan bersama. “tegas Bupati. 

Disamping itu upaya Pemerintah dalam memutus penyebaran wabah covid 19 dilakukan melalui pemeriksaan surat Rapid Tes Antigen Negatif bagi setiap penumpang yang menggunakan moda transportasi laut dari Pelabuhan Laut Manado menuju Pelabuhan Nusantara Tahuna. “Termasuk dalam 1 minggu ini kita telah membatasi keluar masuk orang lewat Kapal dengan diberlakukannya Rapid Tes Antigen Negatif bagi setiap penumpang yang tiba di Pelabuhan Nusantara Tahuna. “tendas Bupati Gaghana.

Bupait berharap meski kebijakan ini sangat memberatkan dan membuat pengeluaran bertambah bagi masyarakat yang melakukannya namun jauh lebih dibutuhkan adalah bagaimana Pemerintah dan masyarakat bersama-sama memutus rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe. (ALX)     

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00