RPS : Jangan Lukai Perasaan Nakes Dengan Pernyataan Tidak Percaya Covid 19

KBRN, Tahuna : Ditengah giatnya Pemerintah dan Tenaga Kesehatan (Nakes) berjuang memerangi penyebaran Covid 19, ternyata masih ada sebagian masyarakat yang tidak percaya dengan wabah mematikan tersebut. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya pemahaman keliru sehingga tidak mengindahkan anjuran pemerintah tentang pemberlakuan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Sangat disayangkan jika masih ada yang tidak patuh terhadap prokes, padahal wabah covid 19 sangat berbahaya bahkan mematikan,"ujar Unsure Generasi Mudah Sangihe Ronny Paulus Serang (RPS) kepada Media ini Senin, (26/7/2021).

RPS menegaskan, pemahaman tentang tidak percaya Covid 19 itu ada, secara tidak langsung akan meresahkan dan menyakiti hati para nakes yang tengah berjuang di garda terdepan untuk menangani masyarakat yang terpapar.

"Stop menyatakan bahwa tidak ada wabah covid 19. Karena hal itu akan melukai perasaan nakes termasuk juga pasie dan keluarga pasien. Sebab sudah banyak tenaga  kesehatan dan masyarakat yang terpapar bahkan meninggal dunia,"tambahnya.

Sebaliknya RPS mintah agar seluruh masyarakat berjuang bersama dengan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dengan demikian tidak ada lagi korban jiwa yang berjatuhan, baik itu tenaga kesehatan maupun masyarakat.

"Yang diharapkan hanya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk menjalankan prokes. Hanya itu saja yang diharapkan, karena prokes yang ketat dapat mencegah penyebaran wabah mematikan yang dikwatirkan bakal meluluh lantahkan dunia ini,"pungkasnya.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00