Thungari : Nakes Bekerja Ekstra Melayani Masyarakat

KBRN, Tahuna   : Disibukkan dengan kegiatan rutin melayani masyarakat, Tenaga Kesehatan/NAKES tetap eksis melakukan vaksinasi covid 19 dan merawat pasien covid 19 meski harus meninggalkan keluarga di rumah.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopy Thungari M.Kes menegaskan, tenaga kesehatam bekerja ekstra sudah lelah tapi karena semangat dan pengabdian profesi untuk kemanusiaan tetap melaksanakan tugas. Sebab selain kegiatan rutin pelayanan kesehatan kepada masyarakat tenaga kesehatan tetap eksis melayani masyarakat melaklukan vaksinasi covid 19 meski harus meninggalkan keluarga di rumah.

”Bekerja tugas rutin kepada masyarakat melakukan tracing, testeitng dan treadmen covid 19 harus bekerja melakukan vaksinasi terhadap masyarakat memang betul-betul bekerja secara ektra meninggalkan keluarga di rumah namun tenaga kesehatn tetap bangga melaksanakan tugasnya penuh tanggungjawab. “tegas dr Jopy Thungari.    

Bakhan karena kepeduliannya kepada masyarakat, beberepa tenaga kesehatan karena terinfeksi covid 19 meninggal dunia.

”Akhirnya kami harus kehilangan beberapa teman kami yang terakhir beberapa hari yang lalu terkena covid 19 meninggal dunia dan itu diduga besar terinfeksi dari pasien covid 19. “jelas dr Thungari. 

Dr Jopy Thungari mengajak masyarakat bersama-sama menopang dalam doa membantu tugas tenaga kesehatan dalam menangani covid 19.   (ALX)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00